Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma

Kota Bima, Kahaba.- Guna menetralisir angka kriminalitas yang kerap terjadi akhir-akhir ini, Polres Bima Kota menggelar Operasi Bina Kusuma. Operasi rencananya digelar selama satu bulan, terhitung mulai dari tanggal 17 Februari – 18 Maret 2017.

Polisi saat melaksanakan operasi bina kusama dihadapan siswa yang nongkrong di luar jam sekolah. Foto: Deno

“Operasi ini bertujuan menetralisir angka kriminal dengan melakukan patroli disetiap wilayah. Siapapun yang dicurigai bertindak kejahatan ataupun membawa benda berbahaya seperti senjata tajam ataupun senjata api, polisi langsung ambil tindakan,” ujar Humas Polres Bima Kota IPDA. Suratno, Selasa (21/2).

Selain mantau masyarakat umum, pihaknya juga akan memeriksa para siswa yang berada diluar sekolah pada saat jam belajar. Karena menurutnya, tidak baik ketika siswa berkeliaran ditempat umum saat jam sekolah.

“Kami akan mengambil tindakan ketika ada hal negatif yang mengancam keamanan dan kenyamanan warga lain. Warga yang meminum minuman keras di tempat umum akan langsung kami amankan, karena hal seperti itu akan memicu kriminal,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *