Aneh, Tersangka Pembuang Bayi di Penaraga tidak Ditahan

Kota Bima, Kahaba.- Penyidik Satreskrim Polres Bima Kota telah menetapkan N (25) sebagai tersangka, pada kasus pembuangan bayi di Sungai Penaraga. Meski demikian, wanita asal RT 11 Kelurahan Penaraga malah tidak ditahan.

Warga dihebohkan dengan penemuan mayat di Penaraga. Foto: Ady

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Bima Kota IPDA AH. Wongso mengakui jika tersangka tidak ditahan. Alasannya, ancaman pidana terhadap wanita tersebut dibawah satu tahun (9 bulan,red). Bahkan hanya diarahkan dengan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP), bukan Undang-Undang pidana Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Ya tersangka tidak ditahan. Hanya dikenakan wajib lapor,” jelasnya, Selasa (21/2).

Ketika ditanya mengenai kasus yang menjerat tersangka dalam tindakan pembunuhan Kamis (2/2) sore apakah akan berlanjut, mengingat tersangka hanya dikenakan wajib lapor? Wongso menegaskan tetap akan dilanjutkan meski dikenakan pasal 181 KUHP ancaman pidana 9 bulan.

“Kasusnya tetap berlanjut,” ujarnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *