Tak Punya Meja, Siswa SMPN 11 Try Out UN Pakai Kursi

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan siswa kelas IX SMPN 11 Kota Bima melaksanakan Try Out Ujian Nasional (UN) tanpa menggunakan meja untuk alas untuk menulis. Mirisnya, siswa mengerjakan soal dengan hanya beralaskan kursi.

Try Out SMPN 11 Kota Bima menggunakan kursi. Foto: Eric

Try Out tersebut telah berjalan selama dua hari, dan selama itu siswa melaksanakannya tanpa sarana yang memadai.

Kepala SMPN 11 Kota Bima Rosdy Efendi yang dimintai klarfikasi mengakui siswa kelas IX melaksanakan Try Out tanpa menggunakan meja. Sebab sebagian besar meja dalam kondisi tidak layak, dan sebagian lainnya digunakan untuk keperluan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa kelas VII dan VIII.

“Try out ini terpaksa menggunakan kursi, karena kondisi meja sudah banyak yang keropos dan tidak layak pakai,” ujarnya kepada kahaba.net, Selasa (21/2).

Karena banyak meja yang rusak, otomatis ketersedian meja di sekolah setempat kurang. Sehingga pemakaian meja untuk keperluan belajar terbatas, baik untuk di kelas VII, VIII dan IX.

“Mau bagaiman, Try Out ini terpaksa dilakukan menggunakan kursi,” katanya.

Ditambahkan Rosdy, kondisi Try Out itu diperkirakan akan berlangsung sampai empat hari, sesuai jadwal yang diselenggarakan sejak Senin sampai dengan Kamis (20-23/2).

“Meski tanpa meja, Try Out tetap dilaksanakan. Karena sebentar lagi, kita akan menghadapi UN,” imbuhnya.

*Kahaba-04 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Suhardin Bima

    KONDISI DI SMPN 11 INI MEMBUKTIKAN BAHWA KEPALA SEKOLAHNYA SANGAT LEMAH PADA ASPEK MANAJEMEN SARPRAS. KALAU KEPSEKNYA PROFESIONAL, TIDAK AKAN TERJADI HAL INI. SEMBILAN ASPEKANAJERIAL DALAM PENGELOLAAN SEKOLAH HARUS DILAKSANAKAN SECARA KONVERGEN DAN TERPADU. INILAH SALAH SATU DAMPAK DARI PROMOSI KEPSEK YG ASAL2AN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *