Tahapan Pilkada Kota Bima Dimulai Agustus 2017

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kota Bima memperkirakan, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima serentak dengan daerah lain akan mulai dilaksanakan pada akhir Agustus 2017 mendatang. Sementara pemilihan akan digelar sekitar Bulan Juni Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Ady

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari menjelaskan, berdasarkan UU Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pilkada, mengamanatkan bahwa kepala daerah yang masa jabatannya berakhir 2018 dan 2019 pelaksanaan pilkadanya akan digelar Bulan Juni Tahun 2018 secara serentak.

“Kalau melihat aturan itu kemudian kita lakukan pemetaan terhadap tahapan Pilkada, maka tahapan itu akan dimulai pada akhir Agustus 2017 nanti,” terang Bukhari ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/2).

Saat ini kata dia, baru pra tahapan Pilkada. KPU terus mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Bima. Terutama memastikan kesiapan anggaran.

Namun lanjutnya, secara resmi jadwal untuk Pilkada 2018 itu belum ditetapkan atau belum ada peraturan KPU RI. “Ini hanya gambaran jika pelaksanaan Pilkada jadi digelar pada Juni 2018,” kata Bukhari.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *