Kabar Bima

Bukhari Ajak Pemuda Berpartisipasi Diseluruh Tahapan Pemilu

209
×

Bukhari Ajak Pemuda Berpartisipasi Diseluruh Tahapan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengajak pemuda untuk ambil bagian pada seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu. Karena peran pemuda, juga menjadi bagian penentu pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

Bukhari Ajak Pemuda Berpartisipasi Diseluruh Tahapan Pemilu - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Bin

Ajakan Bukhari disampaikan saat menjadi pemateri pada acara Silahturahim Kepemudaan “Membidik Peluang Partisipasi Figur Muda pada Pilkada Kota Bima Tahun 2018”  yang digelar DPD KNPI Kota Bima, Sabtu (25/2).

Bukhari Ajak Pemuda Berpartisipasi Diseluruh Tahapan Pemilu - Kabar Harian Bima

Menurut mantan wartawan itu, tahapan Pilkada Kota Bima akan dimulai tahun ini. Dirinya berharap, pemuda juga bisa mengambil peran secara aktif pada penyelenggaraan Pilkada. Baik itu bagian penyelenggara Pilkada ditingkat PPS dan PPK, maupun sebagai tim salah satu pasangan calon.

“Kami ajak generasi muda, berpartisipasi pada seluruh penyelenggaraan Pilkada. Awasi dan pantau semua tahapan, agar proses Pilkada bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Diakui Bukhari, saat ini pemutakhiran data pemilih masih bergerak. Dirinya juga butuh pemuda untuk ikut mengawasi. Karena pemuda biasanya juga memiliki jiwa kritis yang kuat untuk melakukan pengawasan.

“Jika kaum muda apatis dan tidak kritis, maka muncul kecurigaan dan dugaan yang mengarah ke pertanyaan negatif tentang Pilkada,” ujarnya.

Bukhari menambahkan, peran pemuda mengawal proses dan tahapan Pilkada sangat penting. Karena pemuda memiliki kemampuan dan tingkat ketelitian yang baik dalam melakukan pengawasan.

“Kami merasa yakin, jika semua kelompok pemuda bisa bergerak dan memantau mengawasi seluruh tahapan Pilkada, Pilkada nanti akan berjalan dengan kualitas yang baik,” tambahnya.

*Kahaba-01