Anggaran Panwaslu Akan Ditindaklanjuti

Kota Bima, Kahaba.- Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin menanggapi soal anggaran yang belum dialokasikan oleh Pemerintah Kota Bima untuk Panwaslu Kota Bima. (Baca. Pilkada Kota Bima Terancam Ditunda)

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: Ericsyahria

Menurut Ryan, pemerintah pada prinsipnya tetap akan mengalokasikan anggaran untuk Panwaslu. Karena penyelenggara Pilkada tidak mampu dijalankan oleh KPU saja, tapi juga harus diawasi oleh Panwaslu.

“Saya sudah terima surat dari Bawaslu NTB, isinya koordinasi soal anggaran Panwaslu Kota Bima. Surat itu sudah saya sampaikan juga ke Pak Wali, Pak Wali malah nanya butuh anggaran berapa,” ujar Ryan, Senin (27/2).

Artinya kata Ryan, Pemerintah Kota Bima tetap akan mengakomodir kebutuhan anggaran untuk Panwaslu Kota Bima. Kendati pengalokasiannya nanti dibahas pada APBD Perubahan tahun 2017.

“APBD Perubahan tahun 2017 mulai dibahas pada bulan Maret, jadi masalah ini tentu akan dikoordinasikan juga dengan DPRD Kota Bima,” jelasnya.

Selain itu tambah Ryan, masalah tersebut juga akan dibicarakan dengan KPU Kota Bima. Agar ada dasar pengajuan anggaran . Apakah diserahkan melalui dana hibah atau dari sumber anggaran lain.

“Intinya pemerintah akan akomodir, karena Pilkada juga tidak bisa berjalan jika tidak ada Panwaslu,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *