Kabar Bima

Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Kananga

339
×

Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Kananga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri meninjau langsung kondisi masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Kananga Kecamatan Bolo, Senin (27/2). (Baca. 3 Rumah di Desa Kananga Hangus Dilahap Api)

Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Kananga - Kabar Harian Bima
Bupati Bima menyerahkan bantuan santunan pribadi untuk korban kebakaran di Desa Kananga. Foto: Hum

Bupati Bima menyampaikan rasa turut berduka yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kananga. Musibah ini merupakan ujian untuk menguji kesabaran dan ketabahan.

Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Kananga - Kabar Harian Bima

Dirinya juga mengintruksikan kepada BPBD dan Dinas Sosial untuk secepat mungkin mengirimkan dan menyalurkan bantuan tanggap darurat. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Saya berharap semoga kejadian ini memberi hikmah,” pintanya.

Sementara menurut Kepala BPBD Kabupaten Bima HM. Taufik Rusdi, BPBD bekerja sama dengan Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Bima akan menyalurkan kebutuhan masyarakat.

Sebagai bentuk dari keprihatinan atas musibah tersebut, Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi yang diterima oleh masyarakat (Kepala Keluarga) yang mendapat musibah masing-masing Rp 2 juta.

Sementara terkait bantuan dari pemerintah daerah, Bupati menghimbau kepada Kepala Desa Kananga agar mendata terlebih dahulu berapa jumlah kerugian. Dari laporan tersebut, pemerintah akan menyerahkan bantuan.

*Kahaba-01/Hum