Pemkot Bima Terima Penghargaan dari MenPAN-RB

Kota Bima, Kahaba.- Plt. Sekretaris Daerah Mukhtar Landa menyerahkan piagam penghargaan dari MenPAN-RB Republik Indonesia ke Wakil Walikota Bima, atas prestasi Kota Bima meraih nilai B untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kota Bima tahun 2015.

Wawali menerima penghargaan dari Menpan-RB dari Plt. Sekda Kota Bima. Foto: Hum

Bulan Januari lalu, Plt. Sekda Kota Bima mewakili Kota Bima menerima penghargaan tersebut dari KemenPAN-RB di kantor Gubernur Jawa Timur. Berdasarkan penilaian dari KemenPAN-RB, LAKIP Kota Bima Tahun 2015 mendapat nilai B, meningkat dari tahun sebelumnya yang meraih CC.

“Kota Bima merupakan satu-satunya Kota dan Kabupaten di Provinsi NTB yang meraih nilai B untuk LAKIP Tahun 2015,” ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN di Kota Bima atas kinerja yang telah ditunjukkan. Disampaikannya bahwa peningkatan nilai LAKIP biasanya akan diikuti kenaikan dana insentif dari pusat.

“Kami berharap, kinerja jajaran Pemerintah Kota Bima bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,” pintanya.

Pada akhir sambutannya, Wakil Walikota meminta seluruh ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan dapat menjadi Humas pemerintah dengan mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Ia juga menyorot penataan parkir yang perlu diperbaiki, kesadaran tertib berlalu lintas yang masih kurang dikalangan masyarakat serta penertiban hewan ternak yang berkeliaran di wilayah kota. SKPD terkait diminta berupaya maksimal untuk memperbaiki hal tersebut agar tidak menjadi sorotan masyarakat.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *