Kabar Bima

Mobil Damkar Rusak, Pemadaman Kebakaran di Kananga Terhambat

227
×

Mobil Damkar Rusak, Pemadaman Kebakaran di Kananga Terhambat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses pemadaman musibah kebakaran yang terjadi di Desa Kananga Kecamatan Bolo, Senin (27/2) dini hari sekitar pukul 02.15 wita sempat menemui hambatan. Pasalnya, mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kecamatan Bolo rusak dan tidak bisa digunakan. (Baca. 3 Rumah di Desa Kananga Hangus Dilahap Api)

Mobil Damkar Rusak, Pemadaman Kebakaran di Kananga Terhambat - Kabar Harian Bima
Kondisi rumah yang terbakar di Desa Kananga. Foto: Yadien

Akibat kerusakan mobil damkar ini, api terlambat dipadamkan. Kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar pukul 04.12 wita. Sementara mobil pemadam kebakaran datang setelah satu rumah hangus.Itu pun mobil bantuan dari Kecamatan Madapangga, Woha dan Palibelo. (Baca. Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Kananga)

Mobil Damkar Rusak, Pemadaman Kebakaran di Kananga Terhambat - Kabar Harian Bima

Camat Bolo, Mardiana yang dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa mobil damkar Kecamatan Bolo rusak.“Iya, benar mobil pemadam kita sedang rusak. Semalam saya sudah perintahkan untuk coba dioperasikan tapi tidak bisa. Sekarang mobil sudah saya suruh bawa ke Bima untuk diperbaiki,” akunya ditemui di rumah dinasnya,Senin siang.

Mardiana mengaku tekah mengajukan permohonan kepada Bupati Bima agar Kecamatan Bolo ada pengadaan mobil damkar tambahan.

“Saya juga sudah minta langsung kepada Ibu Bupati Bima tadi agar Kecamatan Bolo mendapat mobil pemadam tambahan. Karena memang  wilayah kita sering sekali kebakaran,” ujarnya.

Menanggapi permintaan itu kata Camat, Bupati Bima menjanjikan akan segera memberikan tambahan mobildamkar untuk Kecamatan Bolo.

“Bupati sudah mengiyakan tadi akan diberikan tambahan mobil pemadam. Hanya saja bukan mobil baru tapi mobil bekas,” jelas Camat perempuan pertama di Kecamatan Bolo ini.

*Kahaba-C10