Warga Desa Riamau Wawo Shalat Minta Hujan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Riamau Kecamatan Wawo melaksanakan Shalat minta hujan atau disebut Shalat Sunnah Istisqa di So Ndano Woro Pamali desa setempat, Senin (27/02).

Warga Desa Riamau Kecamatan Wawo usai melaksanakan shalat minta hujan. Foto: Firman

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat sudah 10 hari hujan tidak turun, sehingga mengakibatkan tanaman warga setempat mulai layu dan kering.

Shalat Istisqa diikuti oleh Pemerintah Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu serta anak-anak.

Tokoh masyarakat setempat, A. Kadir mengatakan, shalat tersebut merupakan inisiatif masyarakat yang khawatir dengan kondisi tanaman yang layu bahkan menguning.

“Petani disini merupakan petani musiman. Mengandalkan air hujan untuk menyirami padi dan tanaman lainnya. Jika hujan tidak turun dalam kurun waktu yang lama, dikhawatirkan petani terancam gagal panen,” ujarnya.

Sementara itu, H. Mustamin yang bertindak sebagai khatib shalat mengajak jamaah untuk introspeksi diri, atas segala kekhilafan selama ini. Terlebih kewajiban sebagai hamba Allah SWT yang sering dilalaikan.

Sesaat selesai sholat dilaksanakan, tanpak hujan turun dengan lebat di sekitar Desa Riamau dan wilayah Kecamatan Wawo.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *