Dikes Akan Turun Cek Kondisi Kartini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima secepatnya akan turun mengecek kondisi Kartini (40), warga RT 16 RW 04 Lingkungan Nggaro Kelurahan Kumbe yang mengidap kanker ganas dibagian payudara. (Baca. Kartini, Penderita Kanker Ganas ini Butuh Pertolongan)

Kartini, penderita kanker ganas bersama suaminya Julkarnain. Foto: BinKa

“Kami akan turun cek dulu, melihat kondisi Kartini,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dikes Kota Bima, Hj. Fitriani, Selasa (28/2).

Menurut Hj. Fitriani pada prinsipnya pemerintah menindaklanjuti kondisi warga yang mengindap penyakit keras. Apabila warga tersebut belum memiliki BPJS, maka akan dibantu segera dibuatkan BPJS.

Kemudian apabila ada rencana berobat ke RS Sanglah Bali sambungnya, maka pemerintah juga tentu akan membantu biaya pendampingan untuk keluarga.

“Nanti akan kita bantu untuk mengurus proposal permohonan bantuan ke pemerintah. Jika memang tidak ada keluarga yang bisa melakukan itu,” tuturnya.

Diakui Ibu Kabid, proposal berupa permohonan bantuan untuk warga yang sakit keras akan langsung di disposisi oleh Kepala Daerah.

“Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima akan cepat merespon jika ada proposal permohonan bantuan dana untuk warga yang sakit keras,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *