Kepala Kejari Bima Diganti, Eko Pergi Widagdo Datang

Kota Bimq, Kahaba.- Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima diganti sejak tanggal 21 Februari 2017. Mantan Kajari Bima Eko Prayitno dimutasi sebagai Kajari Tegal-Slawi Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan Kajari Bima yang baru dijabat Widagdo Mulyono P.

Kepala Kejaksaan Negeri Bima Widagdo Mulyono P. Foto: Ompu

Widagdo kepada Kahaba.net mengutarakan telah diproses pergantian Kajari Bima sejak 21 Februari 2017. Ia mulai resmi melaksanakan tugas mulai tanggal 23 Februari 2017, sejak serah terima dilakukan di Kejati Mataram Provinsi NTB.

“Saat ini, saya yang menjadi Kajari Bima,” katanya di Kantor, Rabu (1/3).

Sekarang katanya, ia tengah membaca kondisi Bima. Terutama kondisi peta demogragi, tipologi masyarakat, termasuk tingkat kejahatan di Bima Kota dan Kabupaten.

“Bahkan saya sedang menghimpun informasi intesitas perkara di Datun, Pidsus, Pidum dan intelejen,” sebutnya.

Pembenahan administrasi juga sambung dia, merupakan cara kerja awal untuk menuju Kejari Bima yang lebih baik. Sistem administrasi akan dibenahi secara utuh dan baik.

“Program 3 bulan kedepan. Siap pindah kantor baru dan pembenahan internal,” inginnya.

Berikut profil Kajari Bima yang baru. Widagdo sapaan akrabnya pria ini, kelahiran Jakarta tahun 1965. Sebelum ditugaskan sebagai Kajari Bima, merupakan pejabat di Kejati Banjarmasin Kalimantan. Kemudian, sebelum bertugas di Banjarmasin, Widagdo pernah bertugas di dalam satuan tugas khusus (Satgasus) Tipikor dibawah Sersan Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung RI.

Pengalaman dinas, masuk di Kejaksaan tahun 1993. Pria yang mengaku senang dikritik secara konstruktif ini, mengenyam pendidikan SD-SMA di Jogjakarta. Selanjutnya menempuh S1 (1991) dan S2 (2002) di Universitas Gajah Mada (UGM).

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *