Polisi Cilik Bagi-Bagi Bunga Saat Operasi Simpatik Gatarin

Bima Kota, Kahaba.- Memperingati hari Yayasan Kemala Bayangkari (HUT – YKB) tahun 2017, belasan polisi cilik TK Kemala Bhayangkari Kota Bima bersama guru dan orang tua siswa datang berkunjung ke Mako Polres Bima Kota.

Polisi cilik TK Kemala Bhayangkari saat ikut berpartisipasi pada Operasi Simpatik Gatarin. Foto: Dok. Polres Bima Kota

Kedatangan belasan polisi cilik itu mendapat sambutan hangat dari Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK, bersama Ibu Ketua Bayangkari. Para polisi cilik langsung diajak berkeliling untuk mengenalkan tugas – tugas kepolisian.

Tidak hanya itu, belasan polisi cilik juga diajak untuk ikut serta di hari pertama kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017. Para anak – anak belia itu juga turut memberikan penghargaan berupa bunga kepada pengendara yang sudah memenuhi kelengkapan kendaraan dan mematuhi atauran lalu lintas.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, tujuan mengikutsertakan anak-anak TK untuk mengenalkan dan menanamkan sejak dini disiplin berlalu lintas, serta mengenalkan tugas-tugas kepolisian.

“Anak-anak-usia belia ini diberikan pemahaman, bahwa polisi bukan untuk ditakuti, tetapi pelindung, pengayom, pelayan dan juga sekaligus orang tua dan sahabat,” katanya.

Menurut Suratno, kegiatan tersebut diikuti anak – anak dengan riang dan gembira. Polisi cilik TK Kemala Bhayangkari juga terlihat senang membagikan bunga kepada pengandara.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *