Kabar Bima

Polisi Cilik Bagi-Bagi Bunga Saat Operasi Simpatik Gatarin

230
×

Polisi Cilik Bagi-Bagi Bunga Saat Operasi Simpatik Gatarin

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, Kahaba.- Memperingati hari Yayasan Kemala Bayangkari (HUT – YKB) tahun 2017, belasan polisi cilik TK Kemala Bhayangkari Kota Bima bersama guru dan orang tua siswa datang berkunjung ke Mako Polres Bima Kota.

Polisi Cilik Bagi-Bagi Bunga Saat Operasi Simpatik Gatarin - Kabar Harian Bima
Polisi cilik TK Kemala Bhayangkari saat ikut berpartisipasi pada Operasi Simpatik Gatarin. Foto: Dok. Polres Bima Kota

Kedatangan belasan polisi cilik itu mendapat sambutan hangat dari Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK, bersama Ibu Ketua Bayangkari. Para polisi cilik langsung diajak berkeliling untuk mengenalkan tugas – tugas kepolisian.

Polisi Cilik Bagi-Bagi Bunga Saat Operasi Simpatik Gatarin - Kabar Harian Bima

Tidak hanya itu, belasan polisi cilik juga diajak untuk ikut serta di hari pertama kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017. Para anak – anak belia itu juga turut memberikan penghargaan berupa bunga kepada pengendara yang sudah memenuhi kelengkapan kendaraan dan mematuhi atauran lalu lintas.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, tujuan mengikutsertakan anak-anak TK untuk mengenalkan dan menanamkan sejak dini disiplin berlalu lintas, serta mengenalkan tugas-tugas kepolisian.

“Anak-anak-usia belia ini diberikan pemahaman, bahwa polisi bukan untuk ditakuti, tetapi pelindung, pengayom, pelayan dan juga sekaligus orang tua dan sahabat,” katanya.

Menurut Suratno, kegiatan tersebut diikuti anak – anak dengan riang dan gembira. Polisi cilik TK Kemala Bhayangkari juga terlihat senang membagikan bunga kepada pengandara.

*Kahaba-01