Kabar Bima

Kelurahan Pane Gelar Musrenbang

202
×

Kelurahan Pane Gelar Musrenbang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Pane menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, Kamis (2/3). Kegiatan yang dihelat diaula kantor setempat, turut dihadiri perwakilan LPM, Ketua RT, RW, BKM, Karang taruna dan elemen masyarakat.

Kelurahan Pane Gelar Musrenbang - Kabar Harian Bima
Musrenbang di Kelurahan Pane. Foto: Eric

“Musrenbang merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Guna menentukan arah pembangunan kedepan,” jelas Lurah Pane A. Faruk.

Kelurahan Pane Gelar Musrenbang - Kabar Harian Bima

Kata Faruk, Musrenbang bertujuan menampung seluruh aspirasi masyarakat. Berdasarkan usulan kebutuhan, kemudian menetapkan skala prioritas sesuai dengan asas manfaat bagi masyarakat.

“Musrenbang dilaksanakan untuk menghasilkan kesepakatan, antara masyarakat bersama aparatur pemerintah tentang rancangan kerja, dan pembangunan kedepan,” paparnya.

Mantan Lurah Sarae itu menjelaskan, setelah musrenbang kelurahan selesai. Selanjutnya aspirasi masyarakat akan disampaikan pada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan.

“Apa yang menjadi aspirasi, kita akan kawal bersama,” tandasnya.

*Kahaba-04