Kabar Bima

Dana Kebersihan Rumah Pasca Banjir Tahap II Belum Jelas

257
×

Dana Kebersihan Rumah Pasca Banjir Tahap II Belum Jelas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dana Cash For Work (CSF) untuk membantu membersihkan rumah pasca banjir bandang di Kota Bima tahap II belum jelas akan cair.

Dana Kebersihan Rumah Pasca Banjir Tahap II Belum Jelas - Kabar Harian Bima
Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

“Untuk dana CSF tahap II belum jelas apakah ada atau tidak, karena belum ada keputusan maupun instruksi dari pemerintah pusat,” ujar Plt. Sekda Kota Bima Muhtar Landa kepada Kahaba.net Rabu (1/3).

Dana Kebersihan Rumah Pasca Banjir Tahap II Belum Jelas - Kabar Harian Bima

Muhtar menjelaskan, pengusulan nama penerima dana CSF tahap II masing-masing kelurahan telah diterima pemerintah daerah. Data tersebut juga telah dikirim kepada pemerintah pusat. Sekarang tinggal menunggu instruksi resmi maupun petunjuk dari pemerintah.

“Ada lebih dari 5.000 nama yang diusulkan sebagai penerima dana kebersihan rumah (CFW), dan semua data itu telah kami kirim ke pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Hingga saat ini sambungnya, data yang telah dikirim bulan Februari lalu belum mendapat jawaban dari pemerintah pusat. Pemerintah daerah pun tidak bisa bertindak sebelum ada intruksi dari pemerintah pusat.

“Kemungkinan dana CSF belum ada karena banyaknya daerah yang terdampak bencana. Sehingga pemerintah pusat masih mengalokasikan anggaran ke daerah lain, yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Tapi pemerintah Kota Bima tetap berkomitmen, akan selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat. Mengenai dana CSF tahap kedua itu, akan diperjuangkan untuk diberikan kepada masyarakat korban banjir.

“Masyarakat kami minta tetap bersabar. Pemerintah Kota Bima masih menunggu jawaban dan arahan dari pemerintah pusat,” harapnya.

*Kahaba-04