Kapolda NTB: Polisi Gaya Rambut, Jenggot dan Panjang tidak Cerminkan Pribadi Corps

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli M.Si saat memberikan pengarahan kepada satuan Polres Bima Kota dan Brimob di markas Komando (Mako) Polres Bima Kota, Sabtu (4/3) menyindir para anggota Polisi yang memiliki rambut, jenggot dan kumis panjang.

Kapolda NTb saat menyalami anggota Polres Bima Kota. Foto: Ompu

Menurut Kapolda NTB, gaya seperti itu tidak mencerminkan kepribadian satuan Corps.

Kata dia, polisi yang memiliki rambut, jenggot dan kumis panjang, tidak ada kaitannya dengan pengungkapan kasus. Kebanyakan gaya seperti itu hanya polesan saja. Tidak memberikan nilai jumlah pengungkapan kasus. Justeru gaya rambut panjang hanya untuk gaya gaya saja.

“Polisi rambut, jenggot dan kumis panjang, tidak ada kaitannya dengan pengungkapan kasus” katanya di hadapan puluhan anggota Polri.

Dia berharap, anggota Polisi agar bergaya sebagaimana perlunya sesuai dengan keadaan normal, layaknya anggota Kepolisian. Kembalilah seperti biasa dan jangan dibuat buat gaya dalam bertugas.

“Ayolah, kembali seperti biasa. Disipilin sesuai dengan ketentuan Corp Kepolisian,” imbaunya

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *