Ini Arahan Firli untuk Jajaran Brimob dan Polres

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli M.Si memberikan pengarahan kepada satuan Polres Bima Kota dan Brimob di Markas Komando (Mako) Polres Bima Kota, Sabtu (4/3). Arahan tersebut antranya peningkatan disiplin, pengamanan Kamtibmas dan persiapan Pilkada serentak tahun 2018.

Kapolda NTB saat berjabat salam dengan anggota Polres Bima Kota. Foto: Polres Bima Kota

Menurut Kapolda, gangguan Kantibmas di Kota dan Kabupaten Bima perlu kerja keras aparat Kepolisian. Agar konflik tidak tumbuh dan berkembang sampai membias kemana-mana. Sebab, jika tidak cepat diambil tindakan, maka konflik baru akan tercipta yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Ada tiga pilar yang bisa memberikan kenyaman di lingkugan terkecil seperti di desa dan kelurahan yaitu, Kades, Babinkantibmas dan Babinsa,” katanya.

Selain menyampaikan keamanan Kamtibmas, Firli juga akan memberikan tindakan tegas kepada anggota internal yang bertindak indispliner. Tindakan indispliner sampai tiga kali, akan diberikan hukuman berat bahkan bisa sampai dipecat. Setelah itu, semua haknya secara pribadi dikembalikan kepada yang bersangkutan.

“Anggota yang bertindak indispliner, akan ditindak tegas dan hukuman berat,” tegasnya.

Sementara soal kasus yang menjerat anggota sambung Firli, seperti terlibat narkoba pasti diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan.

“Saya tidak mau dengar ada anggota yang terkena kasus, terutama kasus narkoba,” ucapnya.

Mantan Wakapolda Jawa Tengah menambahkan, sebentar lagi tepatnya tahun 2018, akan ada Pilkada serentak. Perlu kesiapan dan kesigapan anggota untuk mengeliminir setiap gerakan yang berpotensi melahirkan konflik.

“Dalam Pilkada serentak, anggota Polri harus siap memberkan keamanan kepada masyarakat,” serunya.

*Kahaba-09?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *