Raihan Anwar Reses di Kecamatan Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Reses masa sidang pertama tahun 2017 DPRD Provinsi NTB yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 6 Maret, dimanfaatkan Raihan Anwar untuk menyambangi warga Kecamatan Wawo dan Sape

Raihan Anwar saat Reses di Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Reses anggota Partai Nasdem Dapil VI itu digelar di Aula Kantor Desa Maria Kecamatan Wawo, , Sabtu (4/3). Raihan Anwar memaparkan bahwa reses merupakan kewajiban setiap anggota dewan.

“Reses merupakan media bagi dewan dalam menjalankan fungsi representasi disetiap daerah pemilihannya untuk mendengar, menyerap dan menterjemahkan kebutuhan masyarakat sebagimana tertuang dalam UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah,” jelasnya.

Raihan menjelaskan, reses juga sebagai sarana silaturahim anggota dewan dengan konstituen yang telah memandatkan menjadi perwakilan di DPRD. Dirinya juga menyampaikan beberapa hal sesuai bidang tugasnya di Komisi II yang membidangi ekonomi.

Sementara itu, masyarakat yang hadir pada kegiatan itu banyak menyampaikan aspirasi tentang pembangunan dan rehab sejumlah sarana irigasi seperti, pembangunan Dam Sori Manggo, Cekdam di Desa Maria, Dam di Desa Maria Utara, Pipanisasi dan sejumlah usulan lain seperti perbaikan fasilitas ibadah dan permohonan pemberiaan modal usahan bakulan.

Menanggapi berbagai aspirasi masyarakat tersebut, Raihan menyampaikan semua akan menjadi catatan penting yang nantinya disampaikan kepada eksekutif untuk diakomodir dalam program-program RAPBD Perubahan Provinsi NTB Tahun 2017 dan RAPBD NTB 2018 mendatang.

”Hasil reses ini akan disampaikan kepada pihak eksekutif sebagai bahan masukan dalam penyusunan RAPBD. Aspirasi ini akan saya perjuangkan pada rapat pembahasan nanti,” janjinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut masing – masing Camat Wawo, Kades Maria, Kades Maria Utara,  Kades Ntori, beberapa pengurus partai tingkat kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *