Lutfi Ziarah Makam Almarhum Nur Latief  

Kota Bima, Kahaba.- Mantan Walikota Bima, Alhmarhum HM Nur A Latief telah lama meninggalkan masyarakat Kota Bima. Namun jejak pembangunan yang ditinggalkannya hingga kini masih terus dikenang.

Lutfi saat menziarahi makam Almarhum HM Nur A Latief. Foto: Ady

Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa tokoh yang dijuluki ‘Bapak Pembangunan Kota Bima’ itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H Muhammad Lutfi menyempatkan diri berziarah ke makam almarhum yang terletak di halaman rumahnya di Kelurahan Rabadompu Barat.

Di dampingi kerabat, Lutfi yang juga masih ‘sedarah’ dengan Almarhum Noli (sapaan akrab Nur Latief) memanjatkan do’a di makam Mantan Walikota Bima dua periode tersebut.

Usai ziarah, Anggota Komisi VIII ini bertemu dengan tokoh masyarakat dan keluarga di Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Rabadompu Barat, Kota Bima. Pada kesempatan itu, Lutfi bercerita sejumlah hal kepada masyarakat. Mulai dari hubungan kekeluargannya dengan almarhum hingga kekagumannya terhadap sosok Noli.

Dimata Lutfi, almarhum merupakan tokoh yang meletakkan dasar pembangunan di Kota Bima. Perjuangannya semasa menjadi Walikota Bima telah membawa kemajuan pesat, terutama di bidang pembangunan. Hingga menempatkan Kota Bima bisa setara dengan daerah lain di Propinsi NTB.

Almarhum juga dalam penilainnya merupakan figur sederhana dan sangat dekat dengan masyarakat. Maka wajar, kepergian almarhum menyisakan kesedihan mendalam bagi masyarakat Kota Bima. Orang-orang yang pernah mengenal Noli pun menyimpan banyak kenangan dan cerita mengagumkan.

Untuk itu, Lutfi berkomitmen bila mendapatkan mandat dari masyarakat Kota Bima untuk memimpin Kota Bima lima tahun ke depan, akan lebih banyak mengabdi bagi daerah kelahirannya kelak serta meneruskan cita-cita almarhum.

Saat berdiskusi dengan masyarakat, Lutfi ditanyakan kepastiannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bima 2018 nanti. Begitupun mengenai apa saja program reses dirinya di wilayah Kota Bima tahun ini.

Menanggapi hal itu, Lutfi menegaskan pasti maju dan bertarung dalam Pilkada Kota Bima. Namun tentunya melalui tahapan. Indikator penting yang akan dijadikannya acuan adalah hasil survei terhadap elektabilitasnya.

*Kahaba-03?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *