Bupati Bima Panen Raya Padi di Desa Monggo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menggelar panen raya padi jenis Ciherang, di So Tolonggeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Sabtu (4/3).

Bupati Bima saat panen raya padi di Desa Monggo. Foto: Hum

Dalam sambutannya Bupati Bima menyampaikan Kabupaten Bima merupakan lumbung pangan terbesar khususnya yang berada di wilayah NTB. Dirinya juga berharap dari panen padi ini daerah tidak mengalami kekurangan stok beras.

Bupati juga menghimbau kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura beserta jajaranya agar dapat memperhatikan kelompok tani, agar bisa meningkatkan hasil usahanya di bidang pertanian, terutama dalam rangka meningkatkan produksi hasil tanaman padi.

“Semoga dengan panen raya padi ini kedepa kebutuhan masyarakat bisa meningkat, sekaligus dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kelompok tani So Tolonggeru,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Monggo Abdul Gani mengatakan, luas areal lahan yang ditanam seluas 1.450 Ha, dengan melibatkan 10 anggota kelompok tani.

“Panen perdana ini baru dilakukan seluas 276 Ha dengan lahan tadah hujan. Dengan adanya panen ini, masyarakat bisa menikmati hasilnya,” katanya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *