Alwi Yasin Semprot Kepsek Malas

Kota Bima, Kahaba.- Saat acara sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dihelat di aula SMAN 1 Kota Bima Senin (6/3), Kepala Dinas Dikbud Kota Bima juga menyemprot beberapa oknum kepala sekolah yang dinilai lalai dalam menjalankan tugas.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: EricAlwi

“Baru-baru ini saya menerima laporan dari guru, bahwa ada oknum pengawas yang juga turut menjabat sebagai Plt kepala salah satu SMPN di Kota Bima yang malas,” ungkap Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H. Alwi Yasin.

Menurut Alwi, tindakan yang dilakukan oknum tersebut tidak bisa menjadi teladan. Karena membawa dampak buruk bagi iklim pendidikan. Sebab kepala sekolah seharusnya memberikan contoh yang baik bagi guru dan siswa.

“Kepala sekolah itu hanya jabatan sampingan, karena tugas pokoknya mengajar dan memberikan contoh yang baik pada jajaran sekolah. Bukan malah bertindak semaunya, yang merugikan pendidikan,” tegasnya.

Dirinya meminta kepada jajaran guru yang hadir, agar segera melaporkan tindakan oknum kepala sekolah yang dinilai merugikan pendidikan. Sebab jika terjadi pembiaran, maka ditakutkan iklim pendidikan terganggu.

“Segera dilaporkan, agar kami panggil dan berikan pembinaan,” bebernya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Mone Rangga S@bali

    Ass,,,P, Kepala Dinas,,,Mantap P, Kepala Dinas,,,setuju sekali kalau oknum Kepsek yang malas untuk di tindak tegas,,,cuman masalahnya sekarang ada nggak Guru yang berani melaporkan Kepsek nya yang malas,,,,? Bukan Kepsek nya yang mendapat tindakan, malah sebaliknya Guru yang melaporkan Kepsek nya, yang duluan di tindak oleh Kepsek nya,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *