Dinas Pariwisata Mulai Seleksi Paskibra

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata Kota Bima melalui Bidang Pemuda dan Olahraga mulai menyeleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Bima, Kamis (9/3) di GOR Mini. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H. Sukri saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi Paskibra. Foto: Bin

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, H. Sukri mengatakan, seleksi dimulai hari ini selama satu pekan kedepan. Pesertanya, tidak dibatasi dan semua berhak mengikuti.

“Saya lihat hampir semua sekolah mengutus perwakilan untuk diseleksi,” ujarnya usai memberikan pembinaan kepada peserta seleksi.

Diakui Sukri, siswa akan diseleksi untuk mengikuti Paskibra tingkat Kota Bima, Provinsi dan tingkat Nasional. Seleksi awal sebanyak 30 orang, untuk tingkat provinsi. Setelah ada yang dinyatakan lolos, makan secara otomatis akan menjadi peserta ditingkat Kota Bima.

“Seluruh rangkaian seleksi digelar di GOR Mini. Sementara persiapan dan pemantapan nanti akan di dlanjutkan di Kantor Pariwisata Kota Bima,” katanya.

Pada kesempata itu, Sukri juga meminta kepada peserta untuk ikut mengikuti semua proses kegiatan. Karena, tidak akan ada yang sia – sia dan tidak ada yang tidak bermanfaat. Nyatanya, peserta pemilihan duta wisata Kota Bima, juga lebih banyak dari peserta Paskibra.

“Kami meminta kepada siswa untuk tetap semangat, jaga kesehatan, dan jangan putus asa,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *