Peduli Petani, Lutfi Serahkan Bantuan Mesin Pertanian di Matakando

Kota Bima, Kahaba.- H Muhammad Lutfi memberikan perhatian besar terhadap kesejahteraan para petani di Kota Bima. Sebagai bentuk dukungannya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini menyerahkan bantuan dua unit mesin pertanian dan satu unit mobil tiga roda kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Matakando, Kamis (9/3) pagi.

Anggota DPR RI saat sosialisasi dan penyerahan bantuan alat pertanian di Matakando. Foto: Ady

Bantuan ini bersumber dari dana CSR Jasa Raharja, Jasa Marga pusat dan lembaga lainnya, hasil perjuangan H Muhammad Lutfi. Karenanya, saat penyerahan bantuan, Lutfi turut didampingi perwakilan Jasa Raharja, Lembaga HISDI Bima sebagai pendamping Gapoktan dan disaksikan masyarakat Kelurahan Matakando.

“Ada dua unit mesin pengolah jagung dan satu unit mobil tiga roda untuk mengangkut hasil pertanian kita serahkan kepada Gapoktan Batawawi Matakando,” jelas Lutfi.

Mantan Aktivis 98 ini mengaku, bantuan mesin tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat petani di Kota Bima. Tidak saja petani gunung yang menggarap jagung, tetapi juga petani penggarap sawah.

“Bantuan untuk petani sawah juga sudah kita siapkan, nanti kalau sudah kita petakan baru diinformasikan,” terangnya.

Sementara untuk bantuan serupa lanjutnya, semuanya berjumlah 8 unit dan rencananya akan diserahkan ke sejumlah kelurahan lainnya melalui Gapoktan. Dengan prioritas kelurahan yang memiliki daerah pertanian dan ladang garapan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian. Meski diserahkan lewat Gapoktan, tentu masyarakat lainnya yang membutuhkan juga bisa menggunakannya secara bersama-sama,” ingatnya.

Bantuan lain yang diserahkan Lutfi, yakni kursi 650 unit dan alat pengeras suara untuk 13 RT di Kelurahan Matakando. Lutfi juga mengakomodir permintaan bantuan dari masyarakat saat sesi dialog. Seperti anggaran untuk mendukung kegiatan Karang Taruna dan lomba keagamaan yang dilaksanakan para pemuda.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *