Sambangi Warga Kota Bima, Lutfi Kian Gencar Blusukan

Kota Bima, Kahaba.- Agenda tatap muka Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Muhammad Lutfi dengan warga Kota Bima kian gencar dilakukan belakangan ini. Sesuai dengan karakter dan gayanya yang sederhana, politisi kelahiran Kota Bima ini menyambangi warga dengan pola blusukan.

H Muhammad Lutfi saat menyerahkan bantuan kursi untuk Warga Oi Fo’o. Foto: Ady

Tak bisa dielakkan, Lutfi memang secara tegas telah mengutarakan keinginannya untuk maju menjadi Bakal Calon Walikota Bima pada Pilkada 2018 mendatang melalui media ini beberapa waktu lalu.

Namun dibalik niat politiknya ini, kehadiran Lutfi di tengah masyarakat sebenarnya bukan hal baru dan kali ini saja dilakukan. Sebagai Anggota DPR RI dua periode, sebagian besar waktu Lutfi justru dihabiskan di tanah kelahiran untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sehingga tanpa ada kepentingan politik Pilkada pun, Anggota DPR RI dari Komisi VIII ini tetap menjalankan tugas konstitusionalnya untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi konstituen.

Seperti agenda kunjungan yang diliput langsung Kahaba.net dua hari ini. Kemarin Lutfi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian dan mobil tiga roda untuk Gapoktan Kelurahan Matakando. Sebelumnya juga berkunjung di Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga meninjau warga bantaran Sungai Padolo korban banjir akhir Desember lalu.

Hari ini, Jum’at (10/3), Lutfi menyambangi warga Kelurahan Oi Fo’o. Di kelurahan ujung selatan Kecamatan Raba ini Lutfi menyosialisasikan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada penerima manfaat. Program ini merupakan bidang tugas Lutfi di Komisi VIII yang telah diperjuangkan sejak periode pertama menjabat DPR.

Tak hanya itu, usai dialog dan tatap muka dengan warga, Lutfi membagikan kursi masing-masing 50 unit per-RT di tiga lingkungan Kelurahan Oi Fo’o. Kursi serupa juga hampir merata dibagikan Lutfi ke wilayah Kota Bima lainnya. Dengan harapan, agar bisa dimanfaatkan warga untuk berbagai pertemuan dan kegiatan kemasyarakatan.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *