Mahasiswa Asal Bima Ditembak di Jember, Keluarga Berduka

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mahasiswa Universitas Muhamadyah (Unmuh) Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur asal Kabupaten Bima-NTB Dedy (25), tewas tertembak sekitar pukul 01.30 Wita, Sabtu (11/3).

Orang tua Dedy saat memberikan keterangan soal kepada media. Foto: Ompu

Informasi yang diperoleh Kahaba.net, korban adalah anak bungsu dari empat bersaudara, buah hati pasangan Hasan Ahmad – Fatmah asal RT 10 Rw 03 Dusun Oi Niu Desa Sakuru Kecamatan Monta. Dedy diduga ditembak di depan Toko Hardis Jember (Sebelah timur Pos Polisi, Jl Sultan Agung, Kaliwates – Jember) sekitar pukul 01.30 Wita, Sabtu (11/3). Kini keluarga besar Dedy di Sakura-Bima dalam keadaan berduka.

Kepada Kahaba.Net, Erni kakak kandung korban menungkapkan, informasi awal yang perolehnya  dari keluarga di Jember. Korban diinformasikan meninggal dunia. Setelah informasi digali lebih dalam, adiknya itu tewas ditembak saat berboncengan motor dengan rekannya yang merupakan anggota Polisi.

“Mendengar informasi tersebut, keluarga besar kaget dan berduka cita,” ucap Erni di kediaman orang tua korban, Sabtu (11/3).

Menurut dia, saat ini zenajah adiknya yang merupakan mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia di Unmuh Jember sedang dalam perjalanan dari Jember ke Bima. Sambung dia, ada keluarga besar yang mengurusnya termasuk saudara kandungnya.

“Insha Allah, almarhumah akan dikuburkan di TPU Sakuru,” ujarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi dari keluarga, korban dan rekannya berboncengan motor. Kemudian dipepet oleh dua mobil. Lalu terjadi penembakan yang mengenai korban hingga tewas di tempat. Keluarga berharap pelaku penembakan segera ditangkap.

“Bahkan keluarga ingin mengetahui motif penembakan tersebut,” harap Erni.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *