Berikut Jadwal Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa akan mengelar lomba desa tingkat Kabupaten Bima. Berikut jadwal kegiatan lomba Desa disampaikan Pj. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gunawan melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Armin Farid.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid. Foto: Noval

Lomba desa rencananya akan dimulai tangal 23 Maret 2017 sampai dengan tanggal 10 April 2017. Tim lomba desa ini akan melakukan penilaian di desa yang dikunjungi. Untuk desa pertama yang dikunjungi oleh tim ini adalah Desa Mawu Kecamatan Ambalawi dan Desa Mandala kecamatan Wera. Selanjutnya tanggal 24 April tim lomba desa ini akan menuju Desa Pesa Kecamatan Wawo, pada tangal 27 April 2017 akan menuju Desa Rato Kecamatan Lambu dan Desa Tanah Putih Kecamatan Wera.

Pada tanggal 28 Maret 2017 menuju Desa Pela Kecamatan Monta dan Desa Kuta Kecamatan Parado, tanggal 29 Maret 2017 akan menuju Desa Bre Kecamatan Palibelo dan Desa Keli Kecamatan Woha.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tanggal 30 Maret 2017 tim lomba desa ini menuju Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo dan Desa Ndano Kecamatan Madapangga. Sementara itu pada tanggal 31 Maret 2017 menuju Desa Kaowa Kecamatan Lambitu.

Tanggal 3 April 2017, tim lomba desa ini akan melanjutkan penilaian lomba desa di Desa Rasabou Kecamatan Tambora, tanggal 4 April 2017 menuju Desa Piong Kecamatan Sanggar, 6 April 2017 melakukan penilaian di Desa Roka Kecamatan Belo dan Desa Waworada Kecamatan Langgudu. Pada tanggal 10 April tim lomba desa ini akan melakukan menuju Desa Lewintana Kecamatan Soromandi dan Desa Leu kecamatan Bolo.

Bagi Para tim yang telah dipercayakan sebagai juri pada lomba desa tingkat Kabupaten Bima, pada tanggal 23 Maret 2017 nanti terlebih dahulu berkumpul di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mulai pukul 08.00 Wita, sehingga pada saatnya nanti akan berangkat bersama – sama dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Bima.

Gunawan berharap kepada camat, kepala desa dan unsur terkait lainnya agar dalam menghadapi lomba desa ini dapat mempersiapkan segala sesuatu, sehinga para tim lomba desa nanti dapat melaksanakan tugasnya dalam penilaian dari beberapa aspek dan sektor.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *