Kabar Bima

Polsis SMKN 2 Ikut Operasi Simpatik Gatarin

341
×

Polsis SMKN 2 Ikut Operasi Simpatik Gatarin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Suasana operasi Simpatik Gatarin kali ini terlihat berbeda. Bagaimana tidak, operasi yang di gelar di jalur Taman Ria, Senin (13/3) juga melibatkan Polisi Siswa (Polsis) SMKN 2 Kota Bima untuk membantu polisi. (Baca. 33 Siswa SMKN 2 Dilantik Jadi Polisi Siswa)

Polsis SMKN 2 Ikut Operasi Simpatik Gatarin - Kabar Harian Bima
Polsis SMKN 2 Kota Bima saat ikut Operasi Simaptik Gatarin. Foto: Deno

Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, pihaknya sengaja mengajak Polisi SMKN 2 agar bisa menjadi teladan bagi siswa yang lain. Karena dalam setiap operasi, para siswa kerap jadi langganan tilang, karena tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Polsis SMKN 2 Ikut Operasi Simpatik Gatarin - Kabar Harian Bima

“Setiap operasi, selalu saja ada siswa yang terjaring razia. Makanya kita ajak Polsis SMKN 2 untuk ikut operasi, agar jadi teladan bagi siswa lain,” katanya.

Diakui Suratno, selain memeriksa surat dan kelengkapan kendaraan, Polsis saat membantu polisi juga melakukan sisi humanis dengan mengajarkan cara menggunakan helm dengan benar dan memberitahukan pada para pengendara untuk selalu menyalakan lampu utama siang dan malam hari.

“Para siswa ini sangat bersemangat dalam operasi. Semoga dengan adanya mereka, para siswa bisa lebih sadar dalam menggunakan kendaraan di jalan raya,” harapnya.

*Kahaba-05