Foto Hot Pelajar di Wawo, UPT Dikmen Belum Dapat Info

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala UPT Dikbud Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima, Abdul Hafid mengaku belum mendapatkan informasi terkait beredarnya foto hot setengah bugil yang diduga merupakan pelajar salah satu SMA di Kecamatan Wawo. (Baca. Foto Pelajar Setengah Bugil Beredar di Wawo)

Kepala UPTD Dikbud Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima, Abdul Hafid. Foto: Eric

“Kami belum dapatkan informasi dan laporan mengenai hal itu (baca : foto hot),” kata Abdul Hafid dihubungi melalui telepon seluler, Senin (13/3) malam.

Hafid berjanji akan turun langsung ke semua sekolah di Kecamatan Wawo untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Apabila memang benar ditemukan, pihaknya akan mengambil langkah sesuai aturan.

“Kita akan memanggil untuk meminta klarifikasi terhadap sekolah bersangkutan. Apabila sudah dapat keterangan kita akan ambil tindakan sesuai aturan berlaku<” tegasnya.

Tentu lanjutnya, tindakan dan sanksi akan diberikan sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan pelajar tersebut.  Hal itu akan dilihat dari hasil klarifikasi nanti.

Hafid mengimbau kepada masyarakat dan tenaga pendidik di Kecamatan Wawo untuk bijaksana menyikapi persoalan itu. Yakni dengan melakukan upaya persuasif melalui pembinaan terlebih dahulu.

“Kami juga berharap, tidak perlu menyebarluarkan lagi foto-foto tersebut, terutama media sosial. Kasihan efek psikologi bagi anak kita, apalagi mereka akan menghadapi ujian sebentar lagi,” ujar Hafid.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *