Patroli dan Peduli, Polisi Bagi-Bagi Sembako 

Kota Bima, Kahaba.- Sat Sabhara Polres Bima Kota rutin melakukan patroli. Cara yang dilakukan pun berbeda, para abdi negara itu berpatroli dengan cara mendatangi pondok pesantren dan panti asuhan untuk bagi-bagi sembako.

Anggota Sat Shabara Polres Bima Kota saat bagi-bagi Sembako. Foto: DOk. Polres Bima Kota.

Kasat Sabhara Polres Bima Kota IPTU Wahyudin mengatakan, terobosan baru Sat Sabhara Polres Bima Kota itu dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Mulai dari gerakan amal yang dilakukan rutin setiap minggu, patroli dengan menggandeng pelajar dan anak-anak muda. Kemudian patroli sambil berbagi sembako kepada warga yang kurang mampu.

Tidak hanya itu, pihaknya menggelar patroli polisi sahabat anak sampai patroli religius dengan cara mendatangi para tokoh agama dan shalat berjamaah di masjid-masjid. Kegiatan itu sudah menjadi program rutin anggota Sat Sabhara.

“Anggota Sat Sabhara patroli ke pantai asuhan dan pondok pesantren sambil berbagi sembako.  Patroli kali ini merupakan rangkaian patroli religi dan membantu warga yang tidak mampu,” ujarnya, Rabu (15/3).

Diakuinya, patroli kali ini sasarannya di Ponpes Al Fathualim So Nggela Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota dan Pantai Asuhan Nurul Mubin Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda. Selain itu anggotanya menggelar patroli rutin di Pantai Lawata, untuk mengantisipasi aksi kejahatan Curas Curat dan Curanmor dengan menggandeng tukang ojek dan tukang-tukang bengkel serta anak-anak muda.

“Kita imbau kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Wahyudin berharap, masyarakat bisa saling membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Agar suasana kehidupan bermasyarakat di daerah ini bisa dijalankan dengan rasa nyaman dan aman.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *