Peringati HUT ke-43, PPNI Gelar Cuci Tangan Massal

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima, Jum’at (17/3) pagi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43. Untuk memeriahkan kegiatan ini, digelar kegiatan cuci tangan massal dan penyuluhan kesehatan di Rumah Sakit Umum Sondisia.

Foto bersama jajaran PPNI usai kegiatan cuci tangan massal. Foto: Yadien

Hadir dalam kegiatan ini peserta sebanyak 170 orang, berasal dari para Perawat Kabupaten Bima, masyarakat, perwakilan dari lembaga pendidikan dan organisasi profesi kesehatan lainnya.

Ketua PPNI Kabupaten Bima, Fithri Kurniati mengatakan, karena kegiatan dilakukan di Kabupaten Bima bagian barat sehingga sebagian besar yang hadir merupakan delegasi dari semua dewan pengurus komisariat Kabupaten Bima bagian barat.

Kegiatan tersebut mengusung tema Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat sesuai dengan visi pembangunan ksesehatan tahun 2005-2025. Merupakan wujud nyata pengabdian PPNI kepada masyarakat.

“PPNI mempunyai peran untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat kabupaten bima yang sehat,” jelasnya.

Diharapkannya, dari kegiatan ini masyarakat lebih sadar untuk membudayakan hidup sehat, lebih adaptif dan bertanggungjawab terhadap kesehatannya. Terutama dalam hal peningkatan dan pencegahan penyakit yang dimulai dengan menggalakkan budaya cuci tangan yang baik dan benar sesuai rekomendasi WHO.

“Ke depan akan ada banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang akan kami lakukan. Di atarannya yaitu jalan sehat seluruh keluarga besar perawat Kabupaten Bima dan masyarakat. Rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. rizal

    Kekompakkan dan kebersamaan adalah kunci utama dal berorganisasi, maju terus PPNI kab. Bima. tunjukan jati diri Perawat Indonasia.
    untuk pengurus PPNI yang baru mhon untuk intenskan palaksanaan seminar2 / workshop / pelatihan terkait ilmu kesehatan / keperawatan agar anggota PPNI selalu mendapatkan ilmu yg update guna mewujudkan Indonesia sehat. mari kita dukung program2 yg di agendakan oleh pengurus baru PPNI kab. Bima periode 2016-2021. bersama kita bisa.

  2. handayani

    Hidup perawat, hidup PPNI moga2 kedepanya PPNI dpt menjadi jembatan pemersatu bagi seluruh anggotax. jaya PPNI perjuangan masih panjang mari rapatkan barisan tuk menjadi y terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *