Kabar Bima

Peringati HUT ke-43, PPNI Gelar Cuci Tangan Massal

355
×

Peringati HUT ke-43, PPNI Gelar Cuci Tangan Massal

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima, Jum’at (17/3) pagi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43. Untuk memeriahkan kegiatan ini, digelar kegiatan cuci tangan massal dan penyuluhan kesehatan di Rumah Sakit Umum Sondisia.

Peringati HUT ke-43, PPNI Gelar Cuci Tangan Massal - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran PPNI usai kegiatan cuci tangan massal. Foto: Yadien

Hadir dalam kegiatan ini peserta sebanyak 170 orang, berasal dari para Perawat Kabupaten Bima, masyarakat, perwakilan dari lembaga pendidikan dan organisasi profesi kesehatan lainnya.

Peringati HUT ke-43, PPNI Gelar Cuci Tangan Massal - Kabar Harian Bima

Ketua PPNI Kabupaten Bima, Fithri Kurniati mengatakan, karena kegiatan dilakukan di Kabupaten Bima bagian barat sehingga sebagian besar yang hadir merupakan delegasi dari semua dewan pengurus komisariat Kabupaten Bima bagian barat.

Kegiatan tersebut mengusung tema Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat sesuai dengan visi pembangunan ksesehatan tahun 2005-2025. Merupakan wujud nyata pengabdian PPNI kepada masyarakat.

“PPNI mempunyai peran untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat kabupaten bima yang sehat,” jelasnya.

Diharapkannya, dari kegiatan ini masyarakat lebih sadar untuk membudayakan hidup sehat, lebih adaptif dan bertanggungjawab terhadap kesehatannya. Terutama dalam hal peningkatan dan pencegahan penyakit yang dimulai dengan menggalakkan budaya cuci tangan yang baik dan benar sesuai rekomendasi WHO.

“Ke depan akan ada banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang akan kami lakukan. Di atarannya yaitu jalan sehat seluruh keluarga besar perawat Kabupaten Bima dan masyarakat. Rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

*Kahaba-C10