Sarana Dinas Kominfo Akan Diperkuat

Kota Bima, Kahaba.- Melihat penting dan vitalnya keberadaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mendorong percepatan Kota Bima menjadi Smart City, Pemerintah Kota Bima pada APBD Perubahan 2017 dan APBD tahun 2018 berencana mencukupi beberapa kebutuhan penting di dinas tersebut.

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Eric

Saat ini, sarana Dinas Kominfo Kota Bima masih menggunakan sarana lama sisa dari Dishubkominfo Kota Bima (Sebelum OPD). Perlengkapan penunjang membangun sistem untuk percepatan menuju Smart City masih mengalami sejumlah kekurangan. Termasuk lokasi kantor sekarang yang terbilang susah mengakses jaringan.

“Saya sudah mengetahui adanya kendala dan kekurangan yang ada di Dinas Kominfo saat ini. Makanya kami berencana pada pembahasan APBD berikutnya akan memperkuat beberapa kebutuhan penting di dinas tersebut,” ujar Wakil Walikota Bima, H. Arahman H Abidin kepada Kahaba beberapa waktu lalu.

Menurut Arahman, Dinas Kominfo itu merupakan dinas penting. Jika suatu daerah sekarang ingin maju, maka daerah harus membangun sistem yang lebih baik, termasuk didalamnya jaringan ITE.

Dijelaskannya, pilar kemajuan daerah saat ini salah satunya yang penting ada di Kominfo dan juga Dinas statistik. Saat dirinya memantau kinerja dua dinas itu beberapa hari kemarin, masih ditemukan beberapa kendala dan kekurangan yang harus dilengkapi.

“Makanya tambahan untuk memperkuat sarana dua dinas tersebut akan kita upayakan. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Bappeda Kota Bima, karena bagaimana pun dinas itu sangat strategis,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *