BPD Kambilo Minta Pekerjaan Jalan Tani Diselesaikan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kambilo meminta agar proyek peningkatan jalan usaha tani di Desa Kambilo Kecamatan Wawo segera diselesaikan. Pasalnya, pekerjaan jalan tersebut menyisakan sejumlah masalah.

Ilustrasi

Ketua BPD Desa Kambilo Abdul Salam mengungkapkan, kondisinya saat ini parit yang dibuat tidak bisa menampung volume air. Akibatnya, setiap hujan turun 3 rumah warga yang berada di ujung jalan terendam banjir dan lumpur.

Tidak saja itu, setiap kali hujan batu dan lumpur masuk ke jalan raya. Sehingga keadaan menimbulkan terhambatnya laju kendaraan yang melintas di jalan raya lintas Bima-Sape. Sebab, kendaraan hanya bisa melintas dengan satu sisi jalan.

“Hal lain yang juga ditimbulkan yakni lumpur yang ada di jalan tersebut ketika sudah kering menimbulkan polusi dan membahayakan penguna jalan yang menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta agar proyek tersebut diselesaikan dengan cepat. Agar masalah cepat terselesaikan.

“Pelaksanaannya sudah 5 bulan, masa diundur terus. Masyarakat juga ingin bisa menikmati akses jalan yang baik. Apalagi sekarang masa panen petani sudah dimulai,” jelasnya.

Salam juga meminta supaya parit pada jalan itu dibuatkan saluran pembagi. Supaya air semuanya tidak lagi menuju rumah warga dan jalan raya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *