Kabar Bima

Aji Lutfi Bantu Mesin Pertanian Untuk Gapoktan di Jatibaru

255
×

Aji Lutfi Bantu Mesin Pertanian Untuk Gapoktan di Jatibaru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sektor pertanian di Kota Bima kembali mendapatkan perhatian dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Muhammad Lutfi. Senin (20/3) pagi, Politisi asal Bima ini menyerahkan bantuan mesin pertanian untuk Gapoktan Nanga Nae Kapenta Kelurahan Jatibaru.

Aji Lutfi Bantu Mesin Pertanian Untuk Gapoktan di Jatibaru - Kabar Harian Bima
Aji Lutfi saat sosialisasi dan penyerahan bantuan di Jatibaru. Foto: Ady

Mesin pertanian berupa mesin pemipil jagung sebanyak dua unit. Bantuan ini ditujukan kepada para petani penggarap lahan HKM dengan tujuan untuk membantu meningkatkan hasil pertanian jagung. Pertemuan di fasilitasi LSM HISDI Bima sebagai pendamping Gapoktan penerima bantuan.

Aji Lutfi Bantu Mesin Pertanian Untuk Gapoktan di Jatibaru - Kabar Harian Bima

Selain menyerahkan bantuan, Aji Lutfi (sapaan akrab H Muhammad Lutfi) bertatap muka dan berdialog langsung dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan warga Jatibaru. Agenda ini merupakan kunjungan rutin Aji Lutfi di luar reses.

“Ini bukanlah agenda reses, tetapi kewajiban moral saya terhadap konstituen sebagai Anggota DPR RI yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Bima,” jelas Aji Lutfi.

Pertemuan rutin dengan warga ini pula dimanfaatkan Aji Lutfi untuk menyoalisasikan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan kebencanaan untuk Kota Bima dan sejumlah program lain yang telah diperjuangkannya selama menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI.

Direktur LSM HISDI Bima, Irwan menjelaskan, penerima bantuan mesin pertanian dari Aji Lutfi sementara ini sebanyak 4 Gapoktan di Kota Bima. Yakni di Kelurahan Kolo, Jatiwangi, Jatibaru dan Matakando.

“Bantuan serupa untuk kelurahan lain InsyaAllah masih akan ada dan terus diperjuangkan Aji Lutfi melalui dana CSR BUMN, seperti Jasa Raharja,” jelasnya.

Irwan mengapresiasi, komitmen Aji Lutfi untuk memperjuangkan kesejahteraan para petani di Kota Bima. Menurutnya, akses jaringan Politisi Golkar itu di pusat tak perlu diragukan lagi. Hal ini membawa keuntungan bagi Kota Bima, karena sejumlah bantuan bisa masuk dengan mudah berkat perjuangan Aji Lutfi.

Usai dialog dengan warga, Aji menyerahkan bantuan mesin pemipil jagung tersebut secara simbolis kepada Ketua Gapoktan Nanga Na’e Kapenta Jatibaru, Hamzah Husein.

*Kahaba-03