Wawali Bima Serahkan Bantuan Pendidikan dari BNPB

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin menyerahkan bantuan pendidikan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bagi pelajar Kota Bima terdampak banjir, Senin (20/3), usai apel gabungan lingkup Pemerintah Kota Bima di halaman kantor Walikota.

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan bantuan banjir dari BNPB. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol  Syahrial Nuryaddin melalui siaran persnya mengatakan, bantuan berupa barang senilai Rp 7,1 Miliar berupa seragam sekolah tersebut berasal dari anggaran BNPB yang disalurkan melalui BPBD Kota Bima. Rincian barang berupa baju sebanyak 27.672 helai, celana sebanyak 14.167 helai, rok sebanyak 13.508 helai, kerudung sebanyak 13.508 helai serta sepatu sebanyak 27.672 pasang.

“Sasaran bantuan adalah para pelajar dari jenjang TK dan PAUD sebanyak 3.289 pelajar, tingkat SD sebanyak 11.832 pelajar, tingkat SMP sebanyak 6.884 pelajar dan tingkat SMA sederajat sebanyak 5.667 pelajar,” sebutnya.

Diakuinya, bantuan diterima secara simbolis oleh Rahmat Hidayat dari SDN 45 Kota Bima, Fahmi dari SDN 16 Kota Bima, Fairus Ramadhan dari MIN Tolobali, Nurhidayah dari MTs Nurul Ilmi, Nuril Halidah dari SMPN 1 Kota Bima, Dede Pratama dari SMPN 8 Kota Bima, Agus Setiawan dari MTsN 1 Kota Bima, Nilam Nurmilatun dari MTsN 2 Kota Bima, Nurul Safira dari SMAN 4 Kota Bima serta Nurfauziah dari SMKN 1 Kota Bima.

“Wakil Walikota berpesan kepada para pelajar untuk terus menumbuhkan semangat menempuh pendidikan,” katanya.

*Kahaba-01/HUm

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *