Wabup Bima Buka Diklat Cakep Tahun 2017

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wabup Bima H.Dahlan M. Noer membuka secara resmi kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah (Cakep) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima kerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTB Tahun 2017.

Wabup Bima saat membuka acara Diklat Cakep. Foto: Hum

Kegiatan tersebut dilangsungkan di aula Hotel Lila Graha Kota Bima, Senin (20/3) dan turut dihadiri oleh Kepala LPMP Provinsi NTB, Kepala BKD Kabupaten Bima beserta jajaranya, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para Widyaswara dan tutor pengajar serta para peserta diklat calon Kepala Sekolah.

Dahlan dalam sambutannya mengatakan, kepala sekolah memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan. Kepala sekolah juga memiliki peran penting dalam upaya membentuk insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif melalui kesungguhan dan kreativitasnya dalam mengelola sekolah yang menjadi tanggung jawabnya.

Sebagai konsekuensinya, kepala sekolah merupakan orang-orang yang terpilih dari sisi kualifikasi maupun kompetensinya sebagaimana yang dimaksud oleh Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007.

Berpijak pada kondisi di atas, pemerintah melalui Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 telah mengatur pola seleksi calon kepala sekolah melalui proses rekrutmen serta pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah. Sesuai dengan yang diamanatkan dalam Permendiknas tersebut, setiap guru yang dicalonkan sebagai kepala sekolah harus mengikuti proses penyiapan kepala sekolah.

“Saya berharap melalui kegaitan diklat ini calon kepala sekolah akan menerima ilmu dan pengetahuan dalam memanajemen sekolah yang akan dipimpin. Sehingga kegiatan diklat ini tercapai mutu pendidikan yang baik,” harapnya.

Sementara itu, menurut Kepala BKD Kabupaten Bima H. Abdul Wahab dalam pengantarnya mengatakan, peserta Diklat berjumlah 91 orang yang berasal dari sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di wilayah Kabupaten Bima dengan waktu pelaksananaya dimulai dari tanggal 20 – 26 Maret 2017. Sementara itu para tenaga pengajar berasal dari LPMP Provinsi NTB.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *