Pekan Depan MUI Kota Bima Gelar Musda

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima pekan depan akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) periode 2017-2022. Rencananya, kegiatan tersebut digelar Kamis (30/3) di aula Pemerintah Kota.

H. Ahmad. Foto: Eric

“Insha Allah agenda Musda akan digelar minggu depan, mengingat jabatan pengurus lama telah berakhir,” ujar Ketua panitia pelaksana Musda H. Ahmad, Senin (20/3).

Kata Ahmad, Musda tersebut juga digelar untuk menyelaraskan sejumlah agenda program kegiatan, sekaligus penyusunan program kerja MUI selama lima tahun mendatang.

Guna mensukseskan agenda lima tahun itu, pemerintah daerah akan bekerjasama dengan berbagai lembaga maupun ormas. Agar pelaksanaannya dapat memberikan beberapa ide dan masukan guna mendukung penuh kegiatan MUI Kota Bima.

“Ormas yang diundang diantaranya JAT, FUI, serta beberapa ormas di Kota Bima,” sebutnya.

Ditambahkan Ahmad, prosedur calon Ketua MUI Kota Bima akan ada beberapa persyaratan yang ditetapkan panitia. Seperti mempunyai legitimasi yang dinilai oleh masyarakat, dan mampu menjadi tauladan bagi ummat.

“Yang jelas ketua MUI memiliki kemampuan dalam memberikan pemahaman yang baik, untuk kemaslahatan ummat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *