PK Parado dan Ambalawi Dukung Ebit Sebagai Ketua KNPI

Kabupaten Bima, Kahaba.- PK KNPI Parado dan Ambalawi, Rabu (22/3) siang mendeklarasikan dukungannya untuk mengusung Abdullah alias Ebit dalam suksesi Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Kabupaten Bima Bulan April 2017 mendatang.

Ilustrasi

Saat ditemui Kahaba.net, Kedua Ketua PK KNPI mengaku siap lahir batin mendukung dan memenangkan Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah tersebut sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bima untuk periode selanjutnya ini.

“Kami di PK KNPI Ambalawi sudah bulat akan mengusung dan memberikan rekomendasi kepada Bang Ebit untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bima,” tegas Ketua PK KNPI Ambalawi Abdul Khalid.

Menurutnya, Ebit merupakan figur pemuda yang tepat sebagai Ketua KNPI dengan pengalaman organisasi tidak diragukan lagi. Kiprah Ebit sebagai tokoh pemuda dianggap telah banyak mewarnai dinamika pembangunan di Kabupaten Bima.

Ebit diakui pernah menjabat sebagai Ketua PK KNPI Ambalawi sebelum dirinya. Pernah menjadi Ketua BEM STIH, Ketua IMM Cabang Bima, Ketua Pemuda Muhammadiyah Bima dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima.

Penegasan dukungan juga disampaikan Ketua PK KNPI Parado, Haryanto. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pengurus dan memastikan akan merekomendasi Ebit untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Kabupaten Bima.

“Kami juga akan berupaya maksimal untuk menggalang dukungan dari PK lainnya untuk memenangkan Ebit. Kami yakin KNPI ke depan bisa lebih maju lagi di bawah kendali Ebit,” ujarnya.

Menanggapi dukungan terhadap dirinya, Ebit menyampaikan terima kasih kepada PK Ambalawi dan Parado telah mempercayakannya maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI. Ia mengaku siap mengemban amanah memimpin para pemuda bila terpilih nanti.

“Ini jadi modal awal dukungan bagi saya untuk menggalang dukungan tambahan dari OKP dan PK lainnya sehingga bisa menang dalam Musda KNPI nanti,” ujarnya.

Sesuai syarat minimal dukungan suara dalam Musda sedikitnya 3 PK dan 6 OKP, diakuinya saat ini telah terpenuhi. Bahkan Ebit, percaya diri bisa mendapatkan lebih dari syarat tersebut.

Disinggung soal OKP dan Ortom Muhammadiyah yang sempat mengklarifikasi terkait dukungan terhadap dirinya, diakui Ebit hanya kesalahpahaman saja. Penyampaiannya waktu itu merupakan bentuk optimisme sebagai kader Muhammadiyah, tentu haparan utama dukungan harus diawali dari OKP sendiri.

Hal yang wajar menurutnya, kalau Ia mengklaim dukungan OKP Muhammadiyah., Karena dirinya merupakan kader Muhammadiyah yang jejang kaderarisasinya jelas. Mulai jadi Ketua BEM, Ketua IMM, hingga Ketua Pemuda Muhammadiyah.

“Lebih lanjut soal ini akan kita selesaikan secara adat (internal) di Muhammadiyah,” tuturnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *