Tingkatkan Disiplin Pegawai, BKD Gelar Apel Pembinaan

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin menjadi pembina saat apel pembinaan pegawai, Rabu (22/3). Apel tersebut dilaksanakan BKD Kota Bima di lingkup SKPD yang berkantor di kantor Walikota lama, dan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

ASN Lingkup Kota Bima saat apel pembinaan. Foto: Hum

Apel pembinaan ini dilakukan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS bahwa demi menciptakan PNS yang handal, profesional, dan bermoral perlu dilakukan penegakan disiplin, untuk menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran tugas serta dapat mendorong PNS untuk lebih produktif.

Pada kesempatan tu, Wakil Walikota juga menekankan pentingnya mengubah tiga hal yakni mindset, pola kerja dan perilaku. Sebab, manusia dalam melakukan sesuatu sangat dipengaruhi oleh pola pikirnya. Pola pikirlah yang menggerakkan, mendorong atau yang menjadi landasan mengapa seseorang melakukan sesuatu.

“Itu sebabnya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, maka yang pertama harus diubah adalah pola pikir kita. Tanamkan dalam pikiran kita bahwa kita ini adalah pelayan masyarakat,” jelasnya.

Para pegawai juga diharapkan mampu bertindak sebagai humas pemerintah yaitu menjadi penyampai informasi kepada masyarakat mengenai berbagai arah pembangunan yang tengah dan akan dilaksanakan. Misalnya tentang program rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir agar tidak terjadi bias informasi yang berkembang di masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh aparatur pada jajaran Pemerintah Kota Bima untuk membulatkan tekad dan menyatukan langkah membangun Kota Bima. Salah satunya dengan meningkatkan disiplin dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dengan adanya kesungguhan dan komitmen yang kuat dari penyelenggara pemerintah, maka Insha Allah berbagai agenda pembangunan dapat dijalankan dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat,” tuturnya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *