Dewan Sorot Pekerjaan Jalan di Desa Kambilo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sorotan masyarakat melalui BPD Desa Kambilo pada dampak proyek pekerjaan peningkatan jalan usaha tani yang urung diselesaikan juga disoor anggota DPRD Kabupaten Bima. Sebab, pekerjaan itu menimbulkan air parit masuk ke pemukiman warga dan meninggalkan lumpur dan bebatuan di jalan raya lintas Bima-Sape di Desa Kambilo.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Ishaka A. Majid. Foto: Noval

Anggota DPRD Kabupaten Bima Ishaka A. Majid mengatakan, ketika monev beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah menyampaikan jalan tersebut harus dibuatkan parit ke utara, untuk membagi derasnya arus air. Karena parit yang ke selatan saja tidak dapat menampung air. Sementara parit ke utara harus dibuat sehingga air dan lumpur tidak masuk ke jalan raya dan rumah warga.

“Lumpur yang masuk ke jalan menganggu penguna jalan dan membahayakan. Lumpur itu juga kalau sudah kering menimbulkan polusi udara,” ungkap, Jum’at (24/3)

Sehingga menurut anggota Komisi III, Dinas PU kabupaten Bima selaku pihak terkait segera menindaklanjuti dari persoalan yang ada agar tidak merugikan warga sekitar.

Ishaka juga menambahkan, jika ini tidak segera ditanggapi, pihaknya akan memanggil Dinas PU untuk dimintai klarifikasi.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *