Kabar Bima

Lutfi Prihatin Masih Ada Warga Hidup di Tenda

232
×

Lutfi Prihatin Masih Ada Warga Hidup di Tenda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Masih adanya sejumlah warga yang hidup di tenda pasca musibah banjir bandang beberapa waktu lalu memantik rasa iba dari Anggota DPR RI, H Muhammad Lutfi. Seperti di Kelurahan Monggonao dan Penaraga Kota Bima.

Lutfi Prihatin Masih Ada Warga Hidup di Tenda - Kabar Harian Bima
HM. Lutfi saat sambangi warga Penaraga yang masih hidup di tenda. Foto: Ady

Anggota Fraksi Partai Golkar ini pun turun langsung menyambangi warga korban banjir yang rumahnya telah rata dengan tanah ini di Lingkungan Oi Wontu RT 8 RW 3 Kelurahan Penaraga.

Lutfi Prihatin Masih Ada Warga Hidup di Tenda - Kabar Harian Bima

Aji Lutfi (sapaan akrab H Muhammad Lutfi) berdialog dan mendengarkan keluh-kesah warga. Ia berjanji, terkait kondisi warga yang masih hidup ditenda akan dilaporkannya ke pemerintah pusat dalam agenda pertemuan DPR RI.

Pada kesempatan kunjungan ini, Aji Lutfi berbagi gajinya dengan sejumlah keluarga korban banjir setempat. Walaupun tidak banyak, diharapkannya dapat menyambung rasa kekeluargaan dan silaturrahmi dengan warga.

Tak hanya itu, Politisi kelahiran Rontu ini menyempatkan diri blusukan ke kampung untuk melihat kondisi kehidupan warga lainnya. Lutfi cukup kagum dengan hidupnya ekonomi mikro di Penaraga dari usaha bakulan.

Setelah berkeliling dari lorong ke lorong, menjelang magrib Aji Lutfi membaur menemani makan bakso sejumlah ibu-ibu. Kemudian dilanjutkan sholat magrib berjamaah di Masjid Nurul Mubin dan menghadiri undangan Mbolo Kampo (Musyawarah Kampung) di RT 5 kelurahan setempat.

Sebelumnya, pekan lalu Aji Lutfi juga melihat dari dekat kondisi warga korban banjir yang masih hidup di tenda di Kelurahan Monggonao.

*Kahaba-03