Sikapi Perawat Mogok Kerja, PPNI Datangi PKM Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD PPNI Kabupaten Bima merespon adanya aksi mogok kerja para perawat sukarela Puskesmas (PKM) Bolo. Sabtu (25/3), organisasi profesi perawat ini mendatangi PKM Bolo untuk menemui perawat sukarela setempat. (Baca. Perawat Sukarela PKM Bolo Mogok Kerja)

Ilustrasi

“Tadi kami sudah ketemu. Sudah kami berikan juga pembinaan kepada adik adik bagaimana kerja perawat dan aturannya,” kata Wakil Ketua I DPD PPNI Kabupaten Bima, Amirudin.

Menurut Amirudin, tugas perawat itu yang paling penting adalah jangan sampai pasien atau masyarakat tidak dilayani atau ditangani lantaran aksi mogok kerja.

Namun hasil koordinasinya dengan dengan Koordinator Ruangan Inap PKM Bolo memastikan bahwa pelayanan kepada pasien masih berjalan lancar dan aman.

Mengenai ancaman Kepala PKM Bolo akan mengeluarkan perawat yang melakukan aksi tersebut, Amirudin berharap agar itu tidak terjadi dan dapat dikomunikasikan dengan baik antara kedua belah pihak.

Sebagai organisasi profesi kata dia, PPNI akan berusaha memperjuangkan nasib perawat. Untuk itu, dalam waktu dekat akan mencoba memediasi penyelesaian persoalan tersebut dengan kepala puskesmas agar semua pihak tidak ada yang merasa dirugikan.

“Pihak puskesmas enak, adik adik sukarela juga enak,” tandasnya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *