Banjir Bandang Keempat Kota Bima, 22 Kelurahan Terdampak

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras yang mengguyur Kota Bima sejak siang hari, Minggu (26/3) menyebabkan banjir kembali meluap. Sejumlah Kelurahan pun terdampak. Berikut data yang dirilis oleh Badan Penangunggalangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima.

Banjir mulai meluap di Kelurahan Dara. Foto: Van Bara (Facebook)

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bima Iksan menyebutkan, wilayah yang terdampak sebanyak 5 kecamatan. Kecamatan Rasanae Timur masing – masing Kelurahan Kumbe, Dodu, Nungga dan Kodo. Kemudian Kecamatan Raba, Kelurahan Penaraga, Kendo dan Ntobo;.

Kecamatan Mpunda sambungnya, Kelurahan Penatoi, Lewirato, Sadia, Mande, Manggemaci, Monggonao, Panggi, Matakando. Kemudian Kecamatan Rasanae Barat  yakni,  Kelurahan Tanjung, Paruga, Dara, Sarae,  Pane dan Nae. Lalu Kecamatan Asakota yakni Kelurahan Melayu.

Saat ini, pihaknya tengah berupaya mendistribusikan nasi bungkus dan air minum pada sejumlah pengungsi dan melakukan upaya evakuasi untuk warga yang terdampak banjir.

*Kahaba-01/03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *