Kabar Bima

Madasigi Gotong Royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

257
×

Madasigi Gotong Royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Masyarakat Kota Bima, Senin (27/3) kembali disibukkan dengan aktivitas bersih-bersih sampah dan lumpur sisa banjir bandang kemarin. Di Kampung Sigi Kelurahan Paruga, Komunitas Pemuda Kampung Sigi (Madasigi) bergotong royong bersama warga membersihkan lingkungan.Madasigi Gotong Royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir - Kabar Harian Bima

Para pemuda Madasigi bahu-membahu membersihkan lorong, got dan rumah dengan semangat kebersamaan. Wilayah mereka di Kampung Sigi terkena dampak banjir cukup parah dan memang kerap menjadi langganan banjir. Selama lima bulan terakhir saja, kelurahan ini sudah enam kali diterjang banjir.

Madasigi Gotong Royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir - Kabar Harian Bima

“Kami dari Madasigi berusaha untuk tetap menyemangati warga dengan gotong royong seperti ini. Semangat kebersamaan harus tetap ada agar semuanya menjadi ringan,” kata Rafi’in, Anggota Madasigi.

Keberadaan Madasigi diakuinya, sebagai wadah untuk mendorong peran para pemuda di Kampung Sigi memberikan manfaat lebih bagi tetangga, masyarakat dan lingkungan tempat tinggal. Baik dalam hal sosial, kepemudaan, kreativitas dan upaya pengembangan diri lainnya.

“Salah satu peran pemuda melalui Madasigi yakni membangkitkan solidaritas dalam menghadapi bencana banjir bandang seperti ini,” ujarnya.

Rafiin berharap, warga di Kelurahan Paruga khususnya di Kampung Sigi bisa mengambil hikmah dari setiap musibah banjir yang kerap melanda. Salah satu hikmah tersebut adalah kebersamaan dan solidaritas warga dan pemuda semakin kuat.

*Kahaba-03