Mantan Sekda Bagikan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Musibah banjir bandang untuk ke empat kalinya kembali menerjang Kota Bima. Warga terdampak kali ini sekitar 2.500 jiwa, tersebar di lima kecamatan. Wilayah terparah, diantaranya di Kampung Sigi Kelurahan Paruga karena berada di bantaran Sungai Padolo.

Para relawan dan tokoh masyarakat pun bergerak meringankan beban korban banjir. Salah satunya, Mantan Sekda Kota Bima, H Muhammad Rum. Ia turun langsung membagikan nasi bungkus dan air minum kepada warga.

Seperti terlihat di Kampung Sigi, Senin (27/3) pagi. Rum datang dengan mobilnya membawa nasi bungkus sebanyak 150 bungkus untuk sarapan dan air minum. Ia masuk dari lorong ke lorong membagikan langsung makanan tersebut kepada warga setempat.

Rum juga menyempatkan diri berkeliling melihat kondisi perkampungan. Sambil membagikan makanan, Ia berdialog dengan warga korban banjir. Rum meminta warga untuk tabah menerima ujian bencana banjir yang sudah kesekian kalinya.

“Saya berharap warga tidak putus asa. Tetap tabah dalam menghadapi musibah ini. Mudah-mudahan pemerintah daerah segera mencari solusi terbaik,” ujarnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *