Kabar Bima

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Penatoi, Meriah

337
×

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Penatoi, Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pawai ta’aruf mengawali pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Penatoi, Selasa  (28/3) meriah. Ratusan warga perwakilan masing-masing RT kelurahan setempat ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Penatoi, Meriah - Kabar Harian BimaPawai dimulai dari Kantor Kelurahan Penatoi, menyisir jalan Gajah Mada dan berakhir di arena MTQ yakni di Masjid Istiqomah. Pawai juga dimeriahkan penampilan drum band dari SMPN 8 Kota Bima.

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Penatoi, Meriah - Kabar Harian Bima

Lurah Penatoi H. Abdul Malik mengatakan, pawai ini merupakan partisipasi aktif masyarakat dalam rangka menyemarakkan acara pembukaan MTQ tingkat Kelurahan.

“Pawai ta’aruf juga merupakan semangat warga Kelurahan Penatoi menggeliatkan kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam,” ujarnya.

Malik berharap, penyelenggaraan kegiatan MTQ tahun ini memberi bekas dan pengaruh positif serta meningkatnya kebersamaan antar sesama warga. Tidak saja itu, juga mendorong dan memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al-Qur’an serta menjauhkan diri dari hal – hal yang negatif.

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Penatoi, Meriah - Kabar Harian BimaDi tempat yang sama, Camat Mpunda Arifin mengapresiasi semangat kebersamaan warga Kelurahan Penatoi. Kegiatan tersebut diharapkannya bisa terus terjaga dan semakin meriah dan semarak.

Dirinya juga mengaku bangga dan berterimakasih kepada warga Kelurahan Penatoi, karena telah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami dari Kecamatan mendukung penuh kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi warga yang harus terus terjaga,” katanya.

*Kahaba-01