Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Kota Bima, Kahaba.- Pasca banjir bandang Kota Bima menerjang keempat kalinya, Minggu (26/3), jajaran Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial, BPBD dan PKK menyalurkan bantuan tanggap darurat di beberapa kelurahan.

Hj. Yani Marlina saat menyerahkan bantuan tanggap darurat ke Lurah Pane. Foto: Dok. Lurah Pane

Salah satunya di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial H. Muhidin.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bima, terhadap warga yang terdampak banjir,” ujar H. Muhidin, Selasa (28/3).

Katanya, bantuan yang diserahkan kepada warga terdampak banjir berupa paket Mie, selimut dan  pakaian. Melalui bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kembali tertimpa musibah.

Ditambahkan Muhidin, selain di Kelurahan Pane. Bantuan juga telah disalurkan di beberapa kelurahan lain seperti Kelurahan Melayu, Tanjung, Dara, Monggonao, Manggemaci, Lewirato dan Mande.

“Untuk kelurahan lain akan segera menyusul, masyarakat kami minta tetap bersabar dan tabah dalam menerima cobaan,” pintanya.

Sementara itu Lurah Pane A. Faruk menyatakan rasa terimakasih atas bantuan tanggap langsung diberikan pemerintah daerah. Melalui aksi tanggap darurat itu, dapat meringankan beban kebutuhan warga sekaligus memberikan motivasi psikologis pada warga terdampak banjir.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *