Tinjau Desa Nisa, Bupati Akan Prioritaskan Penanganan Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah sehari sebelumnya berkeliling ke empat kecamatan terdampak banjir, Selasa (28/3) Pukul 10.00 Wita, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer bertandang ke Desa Nisa Kecamatan Woha.

Pemimpin Kabupaten Bima ini mendengarkan langsung penjelasan dari Kepala Desa Nisa Kecamatan, Safrudin Syamsu yang didampingi beberapa Ketua RT terkait dampak banjir.

Kepala Desa melaporkan, desa setempat merupakan salah satu wilayah terdampak banjir sangat parah akibat derasnya luapan aliran Sungai Cenggu. Sebanyak 6 RW dan 16 RT tak ada yang luput dari terjangan banjir.

Untuk mengantisipasi tidak terulangnya bencana banjir di masa depan, Ia berharap pembuatan tanggul di sisi sungai menjadi prioritas. Kepada Bupati dan Wabup, Ia juga menyampaikan bahwa kerja keras dirinya dalam menangani banjir didukung sepenuhnya oleh para Ketua RT, RW dan Kepala Dusun.

Bupati Bima mengatakan siap menyuplai material semen untuk pembuatan talud bila masyarakat bergotong royong membangun sarana tersebut. Selain pembuatan talud, harus segera diupayakan agar air yang meluap di desa Risa dapat surut.

Bupati yang juga didampingi BPBD mengaku telah berkoordinasi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) 1 Nusa Tenggara agar memprioritaskan penanganan di Dusun Beringin Desa Nisa.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *