BPBD Sebut Kecamatan Woha Terdampak Banjir Paling Banyak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, HM Taufik Rusdy mengatakan, hujan deras yang terjadi Minggu (26/3) kemarin menyebabkan 7 kecamatan terdampak banjir.

Yakni Kecamatan Ambalawi, Sape, Bolo, Belo, Woha, Monta, dan Palibelo. Diantara 7 kecamatan ini, Kecamatan Woha merupakan kecamatan terdampak paling banyak dengan 13 desa terendam air.

“Ada 4000 warga terdampak namun tidak ada pengungsi permanen,” jelas Taufik saat turun mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Bima di Desa Nisa, Selasa (28/3).

Terkait penyaluran bantuan tanggap darurat lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Bima melalui TRC BPBD dan Tagana Dinas Sosial sejak Minggu (26/3) dan dua hari ke depan akan mendistribusikan logistik kepada korban banjir.

”Setiap hari akan disalurkan 2000 bungkus nasi dan 200 dos air minum,” sebutnya.

Upaya ini dilakukan agar para korban mendapatkan akses terhadap makanan karena belum sempat melakukan kegiatan masak memasak. Bantuan berupa mie instan diakuinya juga turut disalurkan KNPI Kecamatan Woha.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *